Ahad 30 Dec 2018 18:02 WIB

Pemerintah Pakistan Undang Petugas Medis Jadi Petugas Haji

Pakistan akan mengirim 184.210 calon jamaah haji pada tahun depan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolanda
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.

IHRAM.CO.ID, HYDERABAD -- Kementerian Urusan Minoritas Pakistan mengundang sejumlah profesi mengajukan aplikasi untuk menjadi petugas ibadah haji 2019. Pemerintah mengundang profesi dokter, staf paramedis dan koordinator, asisten petugas haji, asisten haji untuk melayani haji 2019.

Dilansir di Khasmir Reader pada Sabtu (29/12), profesi-profesi itu akan ditempatkan pada pos yang ditentukan Konsul Jenderal Jeddah. Mereka akan bertugas selama dua hingga tiga bulan di Saudi.

Wakil Sekretaris Pemerintah India telah mengeluarkan dua pemberitahuan berbeda menyoal masalah ini. Pertama, pegawai negeri sipil atau pekerja di pemerintah India, pemerintah negara bagian, wilayah serikat pekerja, badan usaha publik, dan badan otonom dinyatakan memenuhi syarat untuk mendaftar aplikasi tersebut. Kedua, calon yang memenuhi syarat, dapat mendaftar dalam jaringan (daring) di laman www.haj.nic.in/deputation. Batas waktu terakhir mengajukan aplikasi adalah 24 Januari 2019.

Pakistan akan mengirim 184.210 calon jamaah haji pada tahun depan. Pakistan mendapat tambahan kuota sebesar 5.000 kursi dari 179.210 pada ibadah haji 2018. Pakistan dan Saudi menandatangani perjanjian mengenai syarat, ketentuan, dan informasi ibadah haji 2019. Salah satu kesepakatannya, yakni meningkatkan kuota haji Pakistan sebesar 5.000 kursi. Selain itu, perjanjian tersebut juga menyepakati, sebanyak 35 ribu calon jamaah haji asal Provinsi Sindh akan menikmati layanan fast track (jalur cepat imigrasi) di Bandara Karachi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement