Kamis 15 Jul 2021 05:30 WIB

Asrama Haji Bekasi Bangun Gedung Baru Dilengkapi X-Ray

Sarana prasarana layanan di asrama haji Bekasi akan semakin dilengkapi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Petugas keamanan berada di halaman Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021). Kementerian Agama (Kemenag) memberikan izin kepada sedikitnya 27 dari 31 Asrama Haji di seluruh Indonesia untuk digunakan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19 seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19 di sejumlah daerah beberapa waktu terakhir ini.
Foto:

Setelah pembangunan poliklinik, pihak-pihak terkait diminta segera mengusulkan anjab terkait tenaga teknis untuk operasional poliklinik. Di antaranya seperti perawat dan dokter, sehingga pemanfaatan gedung dapat berfungsi dengan baik.

Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Adib, mengatakan tahun ini Jawa Barat mendapat proyek pembangunan Asrama Haji di dua tempat, yaitu asrama haji Bekasi dan Indramayu.

"Ini merupakan penghargaan bagi kami. Masyarakat Jawa Barat sangat membutuhkan pembangunan ini. Selain karena jumlah jamaah yang banyak, asrama haji juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pelayanan umat," ujar Adib.

Saat ini pembangunan di asrama haji Indramayu disebut juga sedang berjalan. Dia berharap tahun ini bisa selesai tepat waktu, sehingga jika tahun depan ada penyelenggaraan haji, semua gedung sudah dapat difungsikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement