Kamis 15 Jul 2021 05:30 WIB

Asrama Haji Bekasi Bangun Gedung Baru Dilengkapi X-Ray

Sarana prasarana layanan di asrama haji Bekasi akan semakin dilengkapi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Petugas keamanan berada di halaman Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021). Kementerian Agama (Kemenag) memberikan izin kepada sedikitnya 27 dari 31 Asrama Haji di seluruh Indonesia untuk digunakan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19 seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19 di sejumlah daerah beberapa waktu terakhir ini.
Foto:

Sementara itu, Plt. Kepala UPT. Asrama Haji Bekasi, Kania Budi Utami, mengatakan pembangunan Gedung Zamzam dilakukan karena mendesaknya kebutuhan. Ruang dapur, ruang polilinik, laundry dan ruang x-ray koper jamaah haji disebut sudah sangat tidak representatif.

Menurutnya, hal ini selalu menjadi catatan dari tim sanitasi asrama haji yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan khususnya (KKP). Ruangan yang ada saat ini disebut sudah sangat tidak layak untuk menunjang kegiatan operasional penyelenggaraan Ibadah Haji.

 

"Kami berharap gedung Zamzam yang akan dibangun dapat menambah nilai manfaat bagi masyarakat Jawa Barat khusunya Bekasi, dan kami dapat memaksimalkan pelayanan di asrama haji bekasi," lanjutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement