Kamis 22 Jul 2021 03:01 WIB

Muslim Australia Pertanyakan Label Minuman non-Alkohol

Islam memiliki aturan yang ketat untuk konsumsi makan dan minuman.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Kalangan umat Muslim di Sydney, Australia.
Foto:

Meskipun populer di antara banyak orang Australia yang mengurangi konsumsi alkohol mereka, bir tanpa alkohol, anggur, dan minuman beralkohol jarang dipasarkan untuk orang-orang yang belum pernah minum sebelumnya.

“Saya sebenarnya belum pernah mendengar tentang alkohol non-alkohol sampai sekarang. Saya hanya ingat minuman seperti bir jahe," kata Noura Hijazi, seorang Muslim berusia 19 tahun.

“Saya tidak benar-benar ingin mencobanya, pertama karena tidak ada jaminan 100 persen bebas alkohol, tetapi juga karena saya akan merasa sedikit aneh," jelasnya.

 

Pengecer minuman bebas alkohol online Craftzero memang menyediakan beberapa pilihan halal. Namun, dari 200 minuman aneh yang dijualnya, hanya 14 yang bersertifikat halal.

Sherif Goubran, direktur dan salah satu pendiri toko, mengatakan, anggur ini sangat populer. Meskipun mereka bersertifikat halal, mereka telah dikonsumsi oleh pembeli non-halal.

Ketika ditanya apakah dia yakin Muslim mungkin khawatir tentang gaya minuman ini, dia berkata, masih banyak orang di luar sana yang tidak mengetahui produk ini dan ketersediaannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement