Jumat 30 Jul 2021 02:56 WIB

Jason Mohammad, Kisah Presenter Olahraga Muslim Pertama

Jason Mohammad berharap keberhasilannya menjadi inspirasi generasi muda Muslim.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Presenter olahraga Jason Mohammad meraih rekor sebagai Muslim berpenghasilan tertinggi di BBC selama tiga tahun berturut-turut.
Foto:

Titik balik terjadi pada 2009 ketika Mohammad berziarah ke Mekkah sebagai bagian dari serial dokumenter untuk saluran TV berbahasa Welsh S4C. Bagi Mohammad, pengalaman itu sedalam yang dia harapkan. Dia menggambarkan perjalanan itu sebagai kebangkitan spiritual, dan memberinya kepercayaan diri dan keinginan untuk terbuka tentang siapa dia dan apa yang dia yakini.

"Saya gugup karena saya tidak berpikir orang ingin melihat seseorang yang berolahraga di televisi. Tetapi saya mendapat ratusan pesan dari orang-orang yang mengatakan betapa mereka menikmati program ini dan bagaimana hal itu membuat mereka menangis.

Reaksi itu membuat saya sadar bahwa orang-orang tertarik pada agama dan spiritualitas dan bahwa tidak perlu menyembunyikan warisan Pakistan saya dan betapa bangganya saya akan hal itu," jelasnya.

Tidak dapat disangkal betapa mudahnya Muhammad sekarang berbicara tentang imannya. Dari rumahnya di Cardiff, yang ia tinggali bersama istrinya, Nicola, dan ketiga anaknya, ia berbicara banyak tentang perjalanan ke Mekkah 12 tahun yang lalu, dan tentang Ramadhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement