Jumat 30 Jul 2021 02:56 WIB

Jason Mohammad, Kisah Presenter Olahraga Muslim Pertama

Jason Mohammad berharap keberhasilannya menjadi inspirasi generasi muda Muslim.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Presenter olahraga Jason Mohammad meraih rekor sebagai Muslim berpenghasilan tertinggi di BBC selama tiga tahun berturut-turut.
Foto:

Prestasi profesionalnya sangat berarti baginya. "Saya tumbuh dengan menonton orang-orang seperti Des Lynam dan Steve Ryder dan hanya itu yang ingin saya lakukan. Menyajikan olahraga di TV dan radio," katanya.

"Tetapi saya terus-menerus diberitahu bahwa itu tidak akan terjadi pada saya, bahwa seorang anak laki-laki bernama Mohammad dari salah satu daerah terberat di Inggris, jika bukan Eropa, tidak dapat hadir di BBC. Tapi saya tetap percaya, gigih dan terus berusaha, dan akhirnya saya berhasil," ucapnya.

Mohammad juga berharap, keberhasilannya menjadi presenter Muslim pertama Match of the Day akan menginspirasi anak-anak Muslim lainnya karena melihat seseorang seperti dirinya menyajikan salah satu acara paling ikonik di televisi.

"Anda telah memberi mereka harapan bahwa mereka dapat mencapai impian mereka sendiri. Saya tidak pernah memikirkan hal itu dan, meskipun ini adalah tanggung jawab besar, itu juga suatu kehormatan dan membuat saya semakin bangga dengan siapa saya," tutur dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement