Ahad 22 Aug 2021 16:25 WIB

Muktamar VII IPHI Hasilkan Tujuh Program Kerja

IPHI susun tujuh program kerja yang menjadi fokus organisasi ke depan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro.
Foto:

Untuk membantu memutus penyebaran Covid-19, ia menyebut pihaknya akan memberikan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat. Sosialisasi ini berupa kampanye 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Kami akan membantu menyadarkan ummat agar waspada dengan Covid-19. Ini bukan rekayasa namun hal yang faktual dan sudah banyak korbannya di dunia. Selanjutnya, kami juga akan membantu soal vaksin sebagai salah satu cara mengatasi penyebarannya, bekerja sama dengan dinas kesehatan di wilayah," ujar dia.

Program selanjutnya yang menjadi fokus adalah keterlibatan IPHI dalam mengatasi persoalan stunting di Indonesia. Alumni haji disebut kebanyakan berasal dari kelas menengah ke bawah secara ekonomi, sehingga dirasa perlu membantu mereka agar tidak lagi muncul kondisi stunting balita di negara ini.

Ismed Hasan Putro menyebut pihaknya akan menggerakkan elemen-elemen yang dipunya, mulai dari tingkat desa hingga pusat untuk terlibat mengatasi masalah tersebut.

Untuk membantu mendorong program di atas, IPHI juga menyiapkan program bernama 'Wakaf Stunting'. Wakaf ini dijalankan untuk membantu masyarakat terlepas dari persoalan stunting.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement