Ahad 22 Aug 2021 16:25 WIB

Muktamar VII IPHI Hasilkan Tujuh Program Kerja

IPHI susun tujuh program kerja yang menjadi fokus organisasi ke depan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro.
Foto:

"Keempat, IPHI tahun ini akan terlibat dalam peningkatan kualitas pelayanan jamaah dan alumni haji, dalam melaksanakan ibadahnya," kata dia.

Hal ini disebut perlu dilakukan, agar organisasi ini tidak hanya menerima anggota namun tidak bertanggung jawab pada peningkatan kualitas amal ibadah mereka.

Setelah menunaikan ibadah haji, ia menilai ibadah yang dilakukan alumninya seharusnya mengalami peningkatan. Para alumni haji ini juga disebut memiliki peran dakwah di tengah masyarakat dan membantu mensejahterakan, seperti yang dilakukan oleh tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Berikutnya, disusun program kerja untuk membantu dan aktif membangun ekonomi ummat. Basis ekonomi ummat harus diperkuat, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah. Sinergi dengan perbankan dan instrumen keuangan non-Bank perlu ditingkatkan, agar pelaku usaha ini bisa mendapatkan akses permodalan yang lebih baik dan mudah.

Keenam, IPHI berkomitmen untuk memproduksi lebih banyak produk-produk dengan label 'Haji', utamanya pada produk sembako. Produk yang dimaksud adalah Air Haji, Beras Haji, Garam Haji, serta Minyak Goreng Haji dan Madu Haji.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement