Sabtu 25 Sep 2021 05:58 WIB

Supermodel Muslimah Halima Aden Kembali ke Dunia Fesyen

Supermodel Muslimah Pertama, Halima Aden sempat memutuskan berhenti dari dunia fesyen

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Model berhijab Halima Aden
Foto:

Halima tidak memberi tahu siapa pun tentang keputusannya. Saat jarinya berada di atas tombol 'post', dia menguatkan dirinya. Reaksinya, bisa ditebak, instan dan besar.

"Jika saya bisa kembali dan mengubah hal-hal tentang cara saya berhenti, saya akan melakukannya. Saya berada di posisi paling rentan dan jujur," kata dia.

"Tetapi dukungannya luar biasa, dari komunitas Muslim, dari industri. Orang-orang seperti Rihanna dan Hadid bersaudara, mereka mendukung saya. Dan izinkan saya memberi tahu Anda sesuatu, saya katakan saya akan pergi dan, jangan bercanda, email saya membanjir. Saya mendapat tawaran dari merek fesyen, untuk membuat sampul majalah X-Y-Z. Dan saya menolak mereka semua. Seperti, 'Tidak, Anda tidak akan menggunakan saya sekarang'," lanjutnya.

Halima dibesarkan oleh seorang ibu tunggal yang melarikan diri dari kekacauan kekerasan di Somalia. Dia diberikan suaka di Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya yang berusia tujuh tahun.

Dia terlihat selama kontes kecantikan di negara bagian asalnya Minnesota pada 2016, dibimbing oleh Carine Roitfeld dan segera berjalan di landasan untuk Max Mara, Yeezy dan Dolce & Gabbana. Merek tersebut percaya bahwa dia adalah pintu gerbang mereka ke pasar luas, yang belum dimanfaatkan dari wanita Muslim yang menginginkan gaya tanpa mengorbankan keyakinannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement