Sabtu 25 Sep 2021 05:58 WIB

Supermodel Muslimah Halima Aden Kembali ke Dunia Fesyen

Supermodel Muslimah Pertama, Halima Aden sempat memutuskan berhenti dari dunia fesyen

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Model berhijab Halima Aden
Foto:

Dalam banyak hal dia mampu menempuh jalan yang belum dilalui bagi wanita Muslim di industri fesyen. Klausul dalam kontraknya memastikan dia mendapatkan ruang pribadi untuk berganti pakaian di belakang panggung, dan dia muncul untuk pemotretan dengan koper penuh jilbab dan aksesori sederhana lainnya.

Halima dicap sebagai supermodel Muslim pertama. Kemudian juga disebut-sebut sebagai tanda bahwa industri sedang berubah menjadi lebih baik.

Jauh dari sorotan, itu adalah cerita yang berbeda. "Dalam dua tahun pertama saya memiliki banyak kendali, tetapi selama dua tahun terakhir saya merasa nyaman dan mempercayai tim penata gaya untuk menempatkan saya dalam pakaian dan bermain dengan jilbab saya dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Fesyen adalah ruang yang sangat kreatif jadi saya tidak ingin menyalahkan mereka. Tapi saya melihat hijab saya menyusut menjadi sesuatu yang bahkan tidak saya kenali lagi," papar Halima.

Transisinya jelas pada kontes dan karir awal modelingnya. Sebelumnya dia mengenakan jilbab dan menata dirinya sendiri, penutup kepalanya bergaya namun sederhana. Dalam gambar selanjutnya, itu telah digantikan oleh jeans, tulle atau perhiasan rumit, simbol mode, bukan kepercayaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement