Senin 27 Sep 2021 20:37 WIB

Masjid Indonesia di Brussels Diminta Tampilkan Islam Damai

Masjid Indonesia di Brussels diminta tampilkan wajah Islam damai.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Dubes RI Andri Hadi (kiri) dan Raja Belgia, Raja Phillipe
Foto:

“Sesuai cita-cita bersama untuk menjadikan masjid ini sebagai centra kegiatan keislaman, pendidikan, sosial kebudaya bagi diaspora muslim di Indonesia di Belgi,” katanya.

Andri mengaku, akhir-akhir ini KBRI sangat intens sekali bersinergi dengan semua WNI dalam setiap kegiatan kebudayaan, keagamaan dan ekonomi. Pada kesempatan ini Andri menyampaikan penghargaan atas semangat aktivis NU di Belgia dalam menghidupkan suasana keagamaan melalui pendirian masjid di Belgia.

“Khusus kami sampaikan penghargaan tinggi kepada bapak ibu pengurus dan anggota PCI NU Belgia,” katanya.

Andri menegaskan, bahwa masjid di Burssels ini merupakan milik semua umat Islam khususnya WNI di Belgia. Seperti diketahui warga NU di Belgia dan di Tanah Air menjadi inisiator pendiri masjid ini.  

“Tanpa upaya gigih tokoh NU dan masyarakat di Tanah Air yang bahu membahu, mengumpulkan dana, saya yakin impian memiliki masjid Indonesia di Belgia ini mungkin tinggal impian belaka,” katanya.

Andri mengaku bangga dengan semangat para inisiator, agar masjid yang telah didirikan ini memiliki kegiatan ibadah. Tentunya dalam pemanfaat masjid untuk kegiatan ibadah perlu bantuan dana dari semua pihak.  

 

“Apresiasi dan rasa bangga dan terus menerus tanpa henti dari teman-teman semua untuk oprasionalisasi dan pemanfaatan masjid ini. Namun untuk oprasionalisasinya masih memerlukan bantuan kita semua,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement