Jumat 01 Oct 2021 04:31 WIB

Muslimah Lebih Rentan Alami Islamofobia

Muslimah lebih mungkin alami Islamofobia ketimbang pria.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Amerika/ilustrasi
Foto:

Hampir 75 persen peserta percaya bahwa wanita lebih berisiko mengalami Islamofobia. Survei menemukan 60,6 persen responden percaya Islamofobia menjadi masalah yang sangat besar di AS.

Lebih dari dua pertiga yang berpartisipasi dalam survei (67,5 persen) secara pribadi mengalami Islamofobia, dan wanita (76,7 persen) lebih mungkin dibandingkan pria (58,6 persen) untuk mengalami Islamofobia secara pribadi. Hampir semua responden (93,7 persen) mengatakan Islamofobia mempengaruhi kesejahteraan emosional dan mental mereka.

"Ini mungkin menunjukkan bahwa bahkan jika seorang Muslim tidak secara langsung ditargetkan oleh tindakan Islamofobia, Islamofobia di mana-mana di media dan budaya kita setelah 9/11 telah menciptakan suasana di mana umat Islam merasa mereka sedang dipantau, dihakimi, atau dikecualikan dalam beberapa bentuk," kata direktur program Keadilan Global Institut, Elsadig Elsheikh.

Survei menemukan bahwa lebih dari 32,9 persen peserta di beberapa titik dalam hidup mereka telah menyembunyikan atau mencoba menyembunyikan identitas agama mereka, dengan 88,2 persen mengatakan mereka menyensor ucapan atau tindakan mereka karena takut bagaimana orang akan bereaksi.  Orang yang lebih muda, usia 18-29 (44,6 persen), lebih mungkin daripada kelompok usia lainnya untuk mencoba menyembunyikan identitas agama mereka.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement