Kamis 07 Oct 2021 01:24 WIB

Muslim Skotlandia Peroleh Bantuan Dana untuk Bayar Tunggakan

Muslim Skotlandia terkena dampak pandemi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Skotlandia
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Skotlandia

IHRAM.CO.ID,  EDINBURGH -- Badan Amal Muslim Inggris, Yayasan Zakat Nasional (NZF), memperkenalkan skema pemulihan Covid-19 untuk mendukung Muslim Skotlandia yang berisiko mengalami penggusuran. Badan amal tersebut meningkatkan hibah moneter kepada komunitas tempat mereka bekerja.

Kepala pemberian layanan NZF, Reza Jugon, mengatakan, tingkat pengangguran masih lebih rendah dari sebelum pandemi di 4,6 persen. Artinya, banyak yang masih rentan secara finansial dan kemungkinan memiliki tunggakan pajak sewa dan dewan.

Baca Juga

"Umat Muslim khususnya sangat terpukul oleh pandemi dan dana pemulihan Covid yang baru akan bertujuan untuk bertindak sebagai dukungan signifikan untuk demografi ini," kata dia dilansir dari Scottish Housing News, Rabu (6/10).

Skema amal telah meningkatkan batas hibah untuk tunggakan pajak sewa dari antara 800 poundsterling dan 1.000 poundsterling menjadi 1500 poundsterling sesuai dengan permintaan.

NZF juga memperkenalkan hibah baru dengan menawarkan dukungan sewa berkelanjutan hingga tiga bulan untuk membantu mereka yang terkena dampak untuk bangkit kembali. Tambahan lainnya termasuk hibah pindahan hingga 500 poundsterling dan hibah renovasi hingga 350 poundsterling untuk perabotan dasar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement