Kamis 07 Oct 2021 14:30 WIB

Operator Tur Umroh Qatar Kembali Beroperasi

Operator tur umroh Qatar kembali beroperasi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Umrah melakukan tawau di masa pandemi
Foto:

Jamaah kemudian bergerak ke kantor Enaya untuk mengambil gelang elektronik, izin melakukan umrah dan shalat lima waktu di Masjid Al Haram, yang juga dikenal sebagai Masjid Agung Makkah. Kantor Enaya tersedia di 10 hotel di Makkah untuk memfasilitasi para peziarah.

"Prosedur terbaru untuk jamaah umrah adalah mendaftar di portal ‘Muqeem’ dan aplikasi ‘Tawakkalna’ maupun 'Eatmarna'. Sejauh ini, ini adalah prosedur yang telah diinformasikan oleh otoritas Saudi,” ujar Al Misifiri.

Sehubungan dengan perbedaan antara portal Muqeem dan aplikasi Tawakkalna, ia mengatakan 'Muqeem' berisi data vaksin Covid-19 jamaah, seperti jenis vaksin, jumlah dosis, serta tanggal penyuntikan.

Di sisi lain, aplikasi 'Tawakkalna' mirip dengan aplikasi 'Ehteraz' di Qatar. Aplikasi ini akan menunjukkan status kesehatan seseorang dan wajib diserahkan ketika memasuki tempat umum, seperti hotel.

 

Terakhir, dia mengatakan jamaah umrah juga perlu menunjukkan status yang tertera di aplikasi Tawakkalna saat berada di pintu masuk Masjidil Haram.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement