Senin 08 Nov 2021 04:50 WIB

Amirah Sackett Bicara Hip Hop dan Muslim

Amira mewujudkan identitas Muslim Amerika-nya melalui tarian hip-hop.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Amira Sackett
Foto:

Terlatih dalam balet klasik di usia muda, dan dengan ayah musisi jazz, Sackett mengatakan bahwa dia jatuh cinta dengan hip-hop sejak usia dini. "Bagian pertama dari budaya hip-hop yang saya cintai pasti rap, dan kemudian saya mulai menari sedikit, tetapi saya selalu menari, saya menyukai semua jenis tarian,” katanya.

Sackett, yang saat ini mengajar breakdance di sebuah studio Chicago dan menggunakan suaranya untuk memerangi stereotip negatif tentang wanita Muslim, mengatakan bahwa karyanya juga berfokus pada penanganan kesalahpahaman seputar budaya hip-hop, khususnya dalam komunitas Islam. 

“Ketika rata-rata Muslim mendengar 'penari hip-hop wanita', ide yang muncul di benak mereka bukanlah apa yang saya lakukan. Ada aspek pendidikan dalam membiarkan orang memahami budaya hip-hop, membiarkan mereka mengetahui akar tarian hip hop, memahami budaya bawah tanah," jelasnya.

“Ada bagian kompetitif dari tarian kami juga. Saya melawan orang dan bersaing. Itu membangun banyak kepercayaan diri dan memiliki semua hasil yang luar biasa ini, (terutama) untuk kaum muda," katanya.

Expo 2020 Dubai berlangsung hingga 31 Maret 2022, mengundang dunia untuk bergabung dalam perayaan persatuan, peluang, kreativitas, dan keberlanjutan yang akan membantu membentuk masa depan yang lebih baik dan cerah bagi semua orang.

 

Penyelenggara Expo telah menyatakan, bulan pertama pertemuan budaya terbesar di dunia sukses besar, lebih dari 2,35 juta kunjungan tercatat hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement