Kamis 30 Dec 2021 22:15 WIB

MUI Ajak Umat Islam Muhasabah di Pergantian Tahun

Kegiatan muhasabah dan istighosah ini nantinya akan dipandu oleh habaib dan ulama.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Gedung MUI
Foto: MUI
Gedung MUI

IHRAM.CO.ID, JAKARTA –  Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ahmad Zubaidi juga mengajak kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk mengikuti acara Muhasabah ini secara daring. Karena, acara ini juga ditayangkan melalui berbagai platform. Diantaranya, lewat republika.co.id, youtube, dan TVMUI.

Menurut dia, daripada masyarakat melakukan hura-hura di akhir tahun, lebih baik berdoa dan melakukan istghosah bersama untuk menatap masa depan. “Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, di mana pun berada untuk turut serta dalam muhasabah dan istighosah secara daring ini,” ujar Kiai Zubaidi saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (30/12).

Baca Juga

“Karena ini sangat penting di kahir tahun daripada kita berhura-hura, menghambur-hamburkan uang, dan cenderung semakin jauh dari Allah,” imbuh dia.

Kiai Zubaidi mengatakan, kegiatan muhasabah dan istighosah ini nantinya akan dipandu oleh para habaib dan tokoh ulama yang sudah sangat berkompeten dalam melakukan dzikir dan istighosah, serta akan diisi dengan tausiyah dari dai-dai yang sudah terkenal seperti, Ustaz Adi Hidayat dan KH Cholil Nafis.

 

“Kita berdoa bersama nanti dipandu oleh para alim ulama yang insya Allah sudah terbiasa dengan dzikir dan doa, sehingga mudah-mudahan membangkitkan semangat keagamaan kita, dan juga semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” ucap Kiai Zubaidi.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement