Jumat 02 Sep 2022 23:51 WIB

Warisan Kuliner Arab Saudi akan Dipamerkan di Agora Expo Prancis

Upaya ini dilakukan untuk mengenalkan masakan Arab Saudi pada dunia.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Klaija, Makanan khas Arab Saudi. Warisan Kuliner Arab Saudi akan Dipamerkan di Agora Expo Prancis
Foto: Arab News
Klaija, Makanan khas Arab Saudi. Warisan Kuliner Arab Saudi akan Dipamerkan di Agora Expo Prancis

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Komisi Seni Kuliner Arab Saudi mengumumkan bahwa warisan kuliner Arab Saudi yang beragam akan dipamerkan di Agora Expo di Prancis. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari promosi global dan memperkenalkan masakan Kerajaan kepada dunia.

 

Baca Juga

Desa Seni Kuliner Internasional Agora Expo, yang memperjuangkan tradisi kuliner internasional, akan berlangsung dari 1 September hingga 4 September di ibu kota Prancis, Paris. Selama periode ini komisi akan menjadi tuan rumah paviliun yang berbeda, masing-masing didedikasikan untuk menyoroti masakan Saudi yang unik.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat (2/9/2022), Kerajaan akan memiliki paviliun khusus untuk pertunjukan memasak langsung yang menampilkan hidangan Saudi. Selain itu, kopi khas arab juga akan disandingkan memperkenalkan peserta pada inisiatif Tahun Kopi Saudi 2022.

 

Kopi Saudi adalah elemen penting dari warisan dan nilai-nilai Kerajaan, dan dirayakan oleh Kementerian Kebudayaan dengan memperkenalkan proses pembuatan kepada dunia.

 

CEO komisi Mayada Badr mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi Arab Saudi dalam pameran tersebut. “Ini adalah kesempatan untuk berbagi warisan seni kuliner kita yang kaya. Kami juga akan memamerkan Kopi Saudi kami kepada dunia,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement