Sabtu 27 Jul 2019 20:30 WIB

Saudi Pantau Pergerakan Jamaah Haji

Pemerintah Arab Saudi mengerahkan 10.000 personil keamanan untuk musim haji 2019.

Rep: mgrol123/ Red: Agung Sasongko
Haji
Foto: AP Photo
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Arab Saudi mengerahkan 10.000 personil keamanan untuk musim haji 2019. Personil keamanan dari militer Saudi ini akan memastikan keamanan para jamaah haji.

Dikutip dari thenational.ae, Sabtu (27/7), pemerintah menyiapkan ruang operasional manajemen keramaian yang berlokasi di Masjid al-Haram. Di ruang tersebut terdapat layar besar yang menampilkan pergerakan jamaah. Ribuan kamera juga ditempatkan di lokasi strategis.

Baca Juga

Tak hanya personil keamanan, petugas medis terlatih juga disiapkan. Petugas medis ini akan bersinergi dengan petugas keamanan dengan komando dari ruang operasi manajemen keramaian.

Ketika beberapa area sudah memiliki kapasitas penuh, petugas di lapangan akan segera di beri tahu dari ruang kendali dan mulai melaksanakan perintahnya dalam mengarahkan para jamaah untuk ke tempat yang di tentukan.

 

Sebelum memasuki musim Haji, angkatan bersenjata Arab Saudi mengadakan parade militer tahunan di Makkah. Di parade tersebut, para prajurit melakukan marching dan melakukan peragaan mengenai teknik pengamanan jamaah. Selain itu para personel juga melaksanakan simulasi pengawalan dalam rangka antisipasi terhadap sesuatu yang tak dinginkan pada haji 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement