Rabu 09 Oct 2013 14:11 WIB

Dua Calhaj NTB Meninggal di Makkah

Umat Islam saat melaksanakan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Antara
Umat Islam saat melaksanakan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM--Dua jamaah calon haji asal Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, sebelum menjalankan wukuf di Padang Arafah.

"Dari NTB sudaH dua orang jamaah calon haji yang meninggal dunia. Dua-duanya meninggal di Mekkah," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi NTB H Usman, di Mataram, Rabu.

Ia menyebut dua jamaah calon haji NTB meninggal dunia itu masing-masing Amaq Lemuh Bin Amaq Sunaye, asal Lombok Tengah, dan Amaq Safoan Bin Amaq Safar, asal Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lombok Timur.

Keduanya telah dikebumikan di Pemakaman Umum Ma'la dan Baqik."Mudah-mudahan tidak ada lagi yang meninggal dunia, meskipun kekhawatiran tetap ada, mengingat kondisi cuaca yang relatif panas, dan menurut informasi kondisi kesehatan JCH NTB agak menurun," ujar Usman.

Keduanya merupakan bagian dari rombongan JCH asal NTB sebanyak 3.599 orang, ditambah 11 orang petugas haji TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), 11 orang TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), dan 33 orang TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia), sehingga totalnya mencapai 3.654 orang.

JCH NTB terbagi dalam 12 kloter, yakni 11 kloter diberangkatkan langsung dari embarkasi haji Lombok, dan satu kloter bergabung dengan JCH Jakarta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement