Ahad 22 Mar 2015 10:26 WIB

Munatour Belum Tetapkan Ongkos Naik Haji 2015

Pelunasan Biaya haji. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pelunasan Biaya haji. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBAG --  Biro jasa haji dan umroh Munatour plus hingga saat ini belum menetapkan ongkos naik haji tahun 2015 yang berangkat melalui biro perjalanan tersebut, karena masih menunggu dari pihak Arab Saudi.

"Kami belum menetapkan untuk ongkos naik haji tahun 2015, karena masih menunggu dari pihak Arab Saudi," kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Sabtu Kemarin.

Menurut dia, tabungan awal calon haji yang berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus minimal 8.000 dolar Amerika Serikat. "Hingga saat ini, kita belum menentukan besaran ongkos naik haji untuk tahun 2015, tetapi kemungkinan ada kenaikan dari tahun sebelumnya," katanya.

Ia menuturkan, untuk ongkos naik haji itu sekarang ini pihaknya masih menghitung dan mempertimbangkan keputusan dari Kementerian Agama dan biaya hotel di Arab Saudi.

Sementara mengenai jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2015, ia mengatakan, belum ditetapkan, masih menunggu dari Kementerian Agama. Ia memperkirakan, sekitar 100 orang calon jamaah haji dari seluruh Indonesia dan dari jumlah itu sebanyak 10 orang berasal dari Palembang Sumatera Selatan.

"Untuk keberangkatan calon haji dari Munatour sekitar 14 September 2015,"ujarnya.

Sementara mengenai daftar tunggu calon haji yang akan berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus itu, ia menjelaskan, bagi yang mendaftar sekarang, maka berangkatnya hingga tahun 2020. "Kalau dari hasil pantauan melalui sistem yang ada bila mendaftar sekarang, maka berangkatnya pada tahun 2020," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement