Senin 27 Jul 2015 22:02 WIB

Muassasah Asia Tenggara Diminta Tingkatkan Fasilitas Haji

Rep: Subroto/ Red: Agung Sasongko
ketua DPP Kesthuri Asrul Aziz Taba saat menerima kunjungan Muhammad Amin  dan rombongan  di Jakarta.
ketua DPP Kesthuri Asrul Aziz Taba saat menerima kunjungan Muhammad Amin  dan rombongan  di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) meminta agar fasilitas haji tahun ini ditingkatkan. Permintaan itu disampaikan kepada Ketua Muassasah Asia Tenggara yang baru Syekh Muhammad Amin Hasan Indragiri di Jakarta kemarin.

“Musim haji tahun ini bersamaan dengan musim panas di Arab Saudi. Karena itu kami meminta agar fasilitas terhadap jamaah khususnya haji VIP ditingkatkan,” kata ketua DPP Kesthuri Asrul Aziz Taba saat menerima kunjungan Muhammad Amin  dan rombongan  di Jakarta.

Asrul mengatakan, perbaikan yang diusulkan antara lain lokasi tenda di Armina dan fasilitasnya. Dia berharap kapasitas tenda dan kasurnya sesuai dengan jumlah jamaah VIP. Asrul juga meminta agar AC di tenda jamaah nanti bisa berfungsi dengan baik.

“Terkait dengan katering agar  dibuat menu makanan Indonesia sesuai dengan akad yang ditandatangani sebelumnya oleh perusahaan haji khusus dengan pihak muassasah,” katanya.

Khusus pelayanan transportasi, kata Asrul, diharapkan dapat dipersiapkan sesuai jumlah jamaah  sehingga tidak berdesak-desakan atau berdiri.” Kita juga berharap  kondisi bis yang bagus dengan  AC yang dingin. “

Muhammad Amin dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Kesthuri dengan Muassasah Asia Tenggara  selama ini.  Menurutnya kerjasama Muassasah dengan Kesthuri harus terus dibina dan dievaluasi setiap tahunnya untuk meningkatkan pelayanan kepada tamu- tamu Allah.

“Kami akan melakukan evaluasi dan perbaikan disana sini demi masa depan perhajian yg lebih baik. Perubahan dan perbaikan adalah sebuah keniscayaan,” kata Muhammad Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement