Kamis 17 Sep 2015 19:52 WIB

Api Mereda, Jamaah Haji Indonesia Kembali ke Pemondokan

Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Api menghanguskan kamar 810 Pemondokan 403 di Hotel Sakab Al Barakah, Aziziah, Makkah, Kamis (17/9) dini hari w‎aktu Arab Saudi (WAS). Akibatnya, 1.024 jamaah haji Indonesia yang tinggal di hotel itu harus dievakuasi ‎ke pemondokan lain.

Seperti dilaporkan wartawan Republika, Ratna Puspita, jamaah mulai kembali ke pemondokan 403 pada Kamis siang. Sebagian jamaah yang kembali memilih duduk di lobi hotel. Sebagian besar berkumpul di ruang makan di lantai mezanine. Ada juga jamaah yang beristirahat di mushala, yang juga terletak di lanta mezanine.

Jamaah yang tinggal di lantai 1 sampai lantai 3 sudah mulai kembali ke kamarnya. Mereka mencapai kamar menggunakan tangga. Ada juga yang duduk di tangga sembari mengaji.

Sedangkan jamaah yang tinggal di lantai 4 sampai 8 belum dapat kembali ke kamarnya. Seorang ibu yang tinggal di lantai 6 bertanya ke petugas apakah dia bisa masuk ke kamar untuk mengambil mukena. Namun, pemilik hotel masih belum mengizinkan jamaah masuk ke kamarnya.

Seorang jamaah dari Kediri yang tinggal di lantai 7 juga tampak ‎melongok kondisi hotel. "Saya mau tahu apakah sudah dapat kembali. Saya mau kasih tahu teman-teman," kata jamaah yang enggak disebutkan namanya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement