Selasa 23 Feb 2016 23:00 WIB

Kopnus Target Gelontorkan Pinjaman Dana Talangan Haji/Umroh Rp 1,5 T

Red: M Akbar
Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.
Foto: Reuters
Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koperasi Nusantara (KopNus) bekerjasama dengan Bank Kesejahteraan untuk memberikan layanan penyaluran pembiayaan penerusan (pinjaman chanelling) kepada nasabah. Salah satu kerjasamanya dengan memberikan kredit berupa talangan haji dan umroh. Selain itu akan ada juga kredit pensiunan dan personal loan.

''Kita berharap penyaluran dana talangan haji dan umroh ini bisa mencapai Rp 1,5 triliun sepanjang tahun ini,'' kata Ketua KopNus Firman Zen Sumawidjaja, di Jakarta, Selasa (23/2).

Firman menjelaskan, program talangan haji ini telah dibuka sejak setahun silam. Pada tahun lalu, kata dia, penyaluran kredit dari program ini telah menembus sekitar Rp 5 miliar. Dana tersebut sudah dialokasikan kepada seribu lebih nasabah. ''Jumlah ini sebenarnya masih terlalu kecil,'' ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Kesejahteraan Sasmaya Tuhuleley menyatakan, kerja sama ini akan menguntungkan masing-masing pihak. Dengan adanya kerjasama ini, ia meyakini dana pinjaman nasabah Kopnus akan menjadi lebih dan bank mendapatkan protofolio lebih berkualitas serta efisiensi.

''Penandatanganan kerjasama ini diharapkan bisa membuka pasar kami lebih luas lagi karena KopNus sebagai mitra memiliki 108 kantor layanan di seluruh nusantar yang memudahkan bank melakukan proses pemberian kredit kepada nasabah,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement