Kamis 09 Feb 2017 19:32 WIB

Arminareka Perdana Lepas Jamaah Umrah Ende ke Tanah Suci

Ilustrasi travel umrah dan haji
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi travel umrah dan haji

IHRAM.CO.ID, ENDE -- Bertempat di Mushola Ba'itulah Pu'u Jambu, Kelurahan Roworena, Kakan Kemenag Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Petrus Pedo Beke SAg, melepas lima calon jamaah umrah ke Tanah Suci. Lima jamaah tersebut merupakan jamaah perdana asal Kabupaten Ende yang diberangkatkan oleh PT Arminareka Perdana, sebuah biro layanan jasa pemberangkatan haji plus dan umrah yang baru beroperasi di Kabupaten Ende lima bulan lalu.

Dalam sapaanya Pit Beke berpesan, agar para calon jamaah umrah sungguh memaknai perjalanan ibadah ke Tanah Suci tersebut sebagai sebuah ziarah iman. "Ibadah umrah ini juga sebagai kesempatan berahmat untuk kembali ke fitrah Allah SWT," katanya, kemarin.

Kepala Kantor juga memberikan apresiasi kepada biro layanan umrah, yang juga menjadi biro percontohan Kemenag RI. Sebab, layanannya di Kabupaten Ende telah sedikit menjawab kerinduan umat untuk ke Tanah Suci di tengah terbatasnya kuota haji.

"Atas nama pemerintah, saya memberikan penghargaan yang tinggi akan kehadiran PT Arminareka Perdana. Ini merupakan jawaban akan kerinduan umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah ke tanah suci. Sebab dengan terbatasnya kuota Haji, dalam antrian yang sekian lama, perjalanan umroh merupakan solusi tepat menanggapi kerinduan dan kebutuhan umat di daerah ini untuk menunaikan ibadah di tanah suci," tutur Pit Beke.

Acara pelepasan tersebut juga dipadukan dengan doa selamat yang dipimpin KH Mohamad Aton, dihadiri pula keluarga, penyelenggara haji dan umrah, Kemenag Ende, serta beberapa staf kemenag Ende.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement