Kamis 10 Aug 2017 15:58 WIB

Dengan Whatsapp Center, Masalah Jamaah Bisa Selesai 30 Menit

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ilham Tirta
Petugas haji mengurus permasalahan jamaah. (ilustrasi).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Petugas haji mengurus permasalahan jamaah. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Untuk memudahkan jamaah mengadukan permasalahan, PPIH memiliki Call Center dengan nomor 92001321. Untuk SMS dan WA Center nomor kontaknya adalah 050 35000 17.

Sedangkan bagi petugas, diwajibkan mengunduh aplikasi kontrol berbasis android, yakni SiskoPPIH (Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji). Hal itu dilakukan agar ketika masuk pengaduan, bisa direspons secepatnya.

Dengan aplikasi ini, posisi masing-masing petugas bisa diketahui sehingga permasalahan bisa didelegasikan pada petugas terdekat. "Cepat sekali terselesaikan, bisa setengah jam atau maksimal dua jam. Kalau tanpa monitoring tentu lama," kata Ketua PPIH Arab Saudi, Ahmad Dumyathi Basori, Rabu (9/8).

Jenis pengaduan bisa berupa barang hilang, tersasar, laporan adanya lansia di jalanan dan persoalan kursi roda. "Kita berharap ke depan, semua jadi lebih baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement