Kamis 10 Aug 2017 16:09 WIB

Arab Saudi Jamin Keamanan Jamaah Haji

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham Tirta
Pasukan Keamanan Arab Saudi
Pasukan Keamanan Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Saudi Arabia menjamin keamanan seluruh jamaah yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Asisten menteri dalam negeri yang juga supervisor keamanan publik, Jenderal Saeed bin Abdullah Al-Qahtani mengatakan, pasukan keamanan selalu siaga selama musim haji.

"Pasukan keamanan akan memberikan rasa aman pada jamaah haji," katanya dilansir Arab News, Kamis (10/8). Ia menyampaikan hal tersebut saat memimpin pertemuan pertama para komandan pasukan keamanan haji di Makkah.

Saeed menekankan pentingnya mengawasi kerumunan massa dan perkumpulan manusia terbesar di dunia ini. Tidak ada lagi acara atau kegiatan yang mengumpulkan lebih dari tiga juta orang di tempat yang sama dalam satu waktu.

"Keamanan dan keselamatan mereka adalah yang paling penting, termasuk memberikan mereka layanan dan dedikasi terbaik," kata dia. Maka dari itu, persiapan dan koordinasi terkait rencana keamanan haji menjadi sesuatu yang wajib.

Salah satu komandan misi haji, Khalid Al-Harbi, mengatakan, timnya siap sedia menjalankan tugas. Ia menegaskan perannya adalah untuk melayani para jamaah dengan tulus dan demi ketaatan pada Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement