Kamis 24 Aug 2017 16:06 WIB

700 Koki Siap Layani Konsumsi Jamaah Haji

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham Tirta
Makanan jamaah haji. (ilustrasi).
Foto: Republika/ Amin Madani
Makanan jamaah haji. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kepala Komite Nasional untuk Pangan dan Gizi, Shaker Al Harthi mengatakan, lebih dari 700 koki Saudi siap untuk memenuhi kebutuhan makanan jamaah haji, terlepas apapun kewarganegaraan mereka.

"Kami memiliki mekanisme yang tepat untuk menemukan makanan sehat dengan biaya paling rendah," ujar dia, dilansir dari Arab News, Rabu (23/8).

Sebuah kesepakatan telah ditandatangani antara Asosiasi Koki dan Komite Nasional Pangan dan Gizi untuk mengurus kebutuhan makanan dan gizi semua jamaah haji, mereka juga bertugas untuk memantau pentingnya keamanan pangan. Manal Hosawi, seorang koki di Hotel Al-Shohadaa mengatakan, koki lokal memiliki cukup pengalaman untuk menangani semua permintaan dari seluruh dunia.

"Kami bekerja di dapur dan menyadari adanya berbagai macam budaya, ini hanya soal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman. Beberapa jamaah ingin tetap memilih makanan tradisional mereka dan kami bekerja keras untuk membuat makanan yang mereka kenal," kata dia.

Komite Nasional Pangan dan Gizi bertugas untuk mempersiapkan studi mengenai keadaan pasar, memberikan rekomendasi kepada pihak yang berwenang, dan juga untuk menetapkan standar dan menindaklanjuti perkembangan sektor pangan dan gizi di Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement