Selasa 19 Sep 2017 10:22 WIB

Gubernur Makkah Buka Pusat Moderasi Baru

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal (kiri depan)
Foto: arabnews
Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal (kiri depan)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Gubernur Makkah Pangeran Khaled al Faisal akan membuka kantor pusat Moderasi Khaled bin Faisal di Universitas King Abdul Aziz, akhir pekan ini.

Dilansir dari Arabnews, Selasa (19/9) Direktur Pusat Moderasi Al-Hasan Al-Manakhara mengatakan pentingnya peran dan tanggung jawab Universitas King Abdul Aziz dalam mempromosikan dan menyebarkan budaya moderasi dan memerangi terorisme, kekerasan dan rasisme dengan mempelajari pendekatan metodologis yang benar.

"Sejak berdirinya tahun lalu, pusat moderasi tersebut telah menyediakan program pendidikan dan sesi pelatihan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas secara kognitif dan profesional, sesuai tuntutan masyarakat," tambahnya.

Al-Manakhara menekankan perlunya melakukan penelitian ilmiah yang lebih berkualitas mengenai moderasi dan memerangi terorisme, ekstremisme, dan kekerasan melalui teknik dan metode penelitian multi-disiplin, yang dianggap sebagai salah satu tujuan strategis terpenting di pusat studi moderasi.

Selain membuka kanttor baru pangeran Khaled juga akan mengumumkan nama pemenang Moderation Award yang menjadi salah satu acara terpenting di tahun ini. Dia juga mengungkapkan, hadiah yang diberikan hingga 1 juta riyal dan dibagi untuk kategori film pendek 200 ribu riyal, kartun 100 ribu riyal,pembuatan film 50 ribu riyal, seni digital 50 ribu riyal, studi statistik kuantitatif 100 ribu riyal, penerjemah 150 ribu riyal, individu inovatif 100 ribu riyal,dan untuk inovator lembaga terkemuka 150 ribu riyal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement