Kamis 08 Feb 2018 12:19 WIB

Kuwait Puji Saudi Lanjutkan Upaya Layani Jamaah Haji

layanan dan dukungan untuk jamaah di negaranya adalah bagian dari kebijakan kerajaan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji shalat berjamaah di Masjid Namira di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: EPA-EFE / Mast Irham
Jamaah haji shalat berjamaah di Masjid Namira di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Wakil Menteri Kuwait untuk Awqaf dan Urusan Islam Farid Emadi memuji upaya Arab Saudi melayani jamaah selama musim haji 2017. Pasalnya, disela pelaksanaan haji tersebut,  terjadi ekspansi besar-besaran proyek untuk Dua Masjid Suci.

Dilansir dari Kuwait News Agency (KUNA) pada Kamis (8/2), Emadi menyampaikan ucapan itu saat bertemu dengan Wakil Menteri Saudi urusan Haji dan Umrah Abdulfattah Mashat di kota suci Makkah. “Kita memiliki hubungan mendalam antardua negara,” kata Emadi.

Dia menghargai, usaha kementerian pelayanan haji dan umrah Saudi, serta berbagai badan negara dan swasta di Kerajan. Khususnya, dalam menyiapkan lebih awal penyelenggaraan musim haji tahun ini.

“Upaya semacam itu meningkatkan kerja sama dan integrasi untuk mendukung agama lslam dan mendukung umat Islam,” ujar pejabat senior Kuwait itu.

Wakil Menteri Saudi urusan Haji dan Umrah Abdulfattah Mashat mengatakan, layanan dan dukungan untuk jamaah di negaranya adalah bagian dari kebijakan kerajaan. Dengan demikian Saudi bisa melanjutkan tradisi perintisnya untuk melayani jamaah dan pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement