Senin 17 Dec 2018 10:25 WIB

Komisi Haji Nigeria Alokasikan 1.472 Slot ke Jigawa

Ada 27 daerah pemerintahan diminta memulai pendaftaran aplikasi ibadah haji 2019.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)
Foto: vanguardngr
Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, DUSTE -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) mengalokasikan 1.472 slot untuk calon jamaah haji (calhaj) negara bagian Jigawa pada musim haji 2019. Juru bicara Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim, Ibrahim Hashimu-Kanya menjelaskan, NAHCON telah menginformasikan ihwal tambahan kuota haji pada 2019. Hashim-Kanya mengatakan Dewan telah mengarahkan para petugas di 27 daerah pemerintahan untuk memulai pendaftaran aplikasi ibadah haji 2019.

Dilansir di The Guardian Nigeria pada Ahad (16/12), dia menginfomasikan pengaju aplikasi ibadah haji bisa menyetorkan uang muka sebesar 1 juta naira (sekitar Rp 40 juta). Dia mengatakan umat Muslim yang tertarik mendaftar bisa langsung mengunjungi Dewan. Hal itu bertujuan untuk koordinasi simpanan tepat waktu hingga batas pembayaran.

Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim Jigawa mengalokasikan 43 kursi haji ke Dewan Pemerintahan Lokal Kafin-Hausa. Juru bicara Dewan Mohammed Umar mengatakan Dewan membentuk komite di bawah pimpinan Wakil Ketua Isa Umar-Dangwani untuk menyaring calon jamaah haji. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement