Rabu 20 Jan 2021 05:05 WIB

Warga Jeddah Pilih Hiking Saat Libur Musim Dingin

Musim dingin Jeddah dikenal hangat.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
Warga Jeddah Pilih Hiking Saat Libur Musim Dingin. Gunung Shada di Al-Baha, Sektor Tihama, Provinsi Al-Makhwah, Arab Saudi, terkenal dengan gua granitnya yang luas. Kawasan ini merupakan destinasi wisata di Arab Saudi.
Foto:

Wisata ini menjadi populer di Kerajaan dan telah dianggap sebagai olahraga selama lima tahun terakhir. Dia menambahkan bahwa warga Jeddah telah mengeksplorasi aktivitas dalam jumlah yang terus meningkat, terutama tahun ini setelah pembatasan lockdown dilonggarkan. 

Humadi mengatakan bahwa dia memandu banyak kelompok di jalur pendakian di daerah tersebut, seringkali hingga empat atau lima kelompok sepekan, semuanya dari Jeddah.

“Kami semua suka pergi ke pantai, dan warga Jeddah suka pergi ke pantai karena dekat dengan mereka dan berperan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mendaki telah menjadi hobi lain yang ditambahkan ke daftar mereka,"ujar dia.

Humadi mengatakan hiking tidak tergantung musim dan bisa dilakukan sepanjang tahun, tapi ada aktivitas tertentu yang terasa spesial di musim dingin, seperti membuat api unggun di cuaca dingin.

“Orang Jeddah datang ke Taif pada bulan Agustus untuk menikmati cuaca yang lebih sejuk, hujan dan alam. Selama musim dingin, mereka menikmati kabut dan membuat api unggun," katanya. 

Kawasan di sekitar kota dipenuhi dengan tempat-tempat wisata dengan potensi tinggi yang layak untuk dikunjungi. Sebagai pemandu wisata, dan bahkan sebelum mencapai posisi ini, dia tahu bahwa Jeddah adalah kawasan bersejarah khusus yang terkenal dengan pantai dan lautnya yang indah.

 

"Saat pertama kali menjadi pemandu wisata, saya memperoleh pengetahuan tentang Sejarah Jeddah (Al-Balad) dan tempat bersejarah indah lainnya. Sejujurnya, Jeddah layak dikunjungi sebagai tujuan wisata," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement