Jumat 07 May 2021 09:04 WIB

Tingkat Hunian Hotel Makkah Naik 30 Persen

Makkah adalah urat nadi utama hotel-hotel di Arab Saudi.

Tingkat Hunian Hotel Makkah Naik 30 Persen. Hotel di Makkah.
Foto:

Makkah adalah urat nadi utama hotel-hotel di Arab Saudi, yang mencakup lebih dari 64 persen sektor tersebut. Menurut Filali, membutuhkan setidaknya empat tahun untuk pulih dari krisis saat ini.

Dia juga mencatat implikasi ekonomi pada 1.200 hotel sangat ekstrem dan sebagian besar hotel menangguhkan aktivitas mereka sepenuhnya, menutup fasilitas mereka dan mengirim ribuan pekerja pulang. “Para pekerja ini masih menunggu hotel buka setelah pandemi berakhir atau selesainya kampanye inokulasi dari seluruh masyarakat,” tambahnya.

Menurut Filali, sektor perhotelan menghasilkan keuntungan finansial yang besar bagi semua negara di dunia, dan ibu kota suci terutama bergantung pada kelanggengan industri yang menciptakan ribuan pekerjaan setiap tahun. Filali mengatakan sektor tersebut sedang menunggu ledakan ekspansif besar tetapi virus mengancam industri meskipun ada upaya dari kepemimpinan Saudi untuk mempertahankan gaji karyawannya selama beberapa bulan dengan program asuransi pengangguran "Saned."

“Minimnya permintaan pemesanan dan tingginya volume operasi serta biaya makanan telah melumpuhkan sektor pariwisata, yang menyebabkan banyak hotel menangguhkan operasinya hingga pandemi berakhir,” kata Filali.

Manajer Umum Shaza Makkah Hotel Bassam Khanfar mengatakan kepada Arab News lebih dari 17 ribu kamar tetap kosong karena pandemi. Dia mengatakan dimulainya kembali operasi dan daya beli secara bertahap harus diperhitungkan sehingga sektor ini dapat pulih dengan kerugian sekecil mungkin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement