Rabu 25 Aug 2021 13:31 WIB

286 PPIU Baru Ikuti Pembinaan dari Kemenag

PPIU dalam menjalankan usahanya harus berpedoman pada regulasi yang telah ditetapkan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto:

Ia menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah agar jamaah umrah Indonesia dapat segera diizinkan masuk Arab Saudi. Di ujung materinya, Nur Arifin juga meminta PPIU berperan aktif dalam penangaan Covid-19 

“Saya mengajak seluruh PPIU agar bersama-sama berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir dan PPIU dapat menjalankan bisnisnya seperti sedia kala,” kata dia.

Adapun kegiatan tersebut digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting, diikuti oleh 70 PPIU baru dan pegawai Kementerian Agama. Kegiatan akan dilaksanakan dalam empat angkatan selama empat hari.

Kasubdit Perizinan, Akreditasi dan Bina PPIU, Rudi Nuruddin Ambary, menyebutkan keseluruhan peserta selama empat hari ini merupakan PPIU baru.

“Sasaran kegiatan ini 286 PPIU yang baru mendapatkan izin pada 2020 dan 2021. Pertimbangannya karena PPIU baru sangat membutuhkan pembinaan dan informasi terbaru dari Kementerian Agama,” ujar Rudi.

Rudi merinci jumlah peserta kegiatan angkatan pertama berjumlah 70 orang, angkatan ke-2 berjumlah 140 orang, angkatan ke-3 berjumlah 140 orang, dan angkatan ke-4 berjumlah  140 orang.

 

Rudi juga memaparkan materi tentang Perizinan, Akreditasi, dan Pembinaan PPIU. Berbagai regulasi terbaru yang terkait denan proses perizinan, pembinaan, dan akreditasi diulas di hadapan peserta secara interaktif. Di akhir materinya, ia menekankan pentingnya PPIU mengutamakan profesionalitas dan proporsionalitas dalam menjalankan usahanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement