Selasa 07 Sep 2021 02:14 WIB

Naiknya Populasi Muslim di Jerman dan Tantangannya

Jumlah Muslim di Jerman telah meningkat secara signifikan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Jerman
Foto:

Studi ini tidak berfokus pada isu-isu diskriminasi. Studi tersebut menemukan bahwa 70 persen wanita Muslim di Jerman tidak mengenakan jilbab, dengan satu dari tiga orang tidak mengatakan bahwa ketakutan akan konsekuensi negatif adalah salah satu alasan mereka untuk tidak mengenakannya.

Faktor terbesar adalah usia di mana 62 persen wanita di atas 65 tahun mengatakan mereka mengenakan jilbab, dibandingkan dengan hanya 26 persen berusia antara 16 dan 25 tahun.

Salah satu masalah utama yang diidentifikasi dalam laporan tersebut adalah peran yang dimainkan oleh asosiasi masjid, yang memiliki perwakilan terbatas di Jerman. Beberapa dari asosiasi ini dikendalikan langsung dari Turki, sebuah sistem yang harus dihapuskan, menurut menteri junior Markus Kerber. 

 

Laporan tersebut menegaskan bahwa banyak Muslim di Jerman menghadapi tantangan khusus tertentu yang perlu diatasi untuk mencapai kesetaraan. Tetapi, seperti yang disiratkan oleh penulis studi tersebut, ketika berhadapan dengan sekelompok lebih dari 5 juta orang, bahwa menggunakan agama sebagai faktor utama dalam menilai tantangan-tantangan ini dapat mengabaikan faktor-faktor penting lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement