Senin 20 Dec 2021 23:00 WIB

Masjid Siaga dan Bantu Korban Banjir Malaysia

Masjid-masjid di Wilayah Federal Kuala Lumpur dan Putrajaya, menampung korban banjir

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti, Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
Warga mengarungi jalan yang banjir dengan membawa perbekalan mereka di Shah Alam, di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 20 Desember 2021.
Foto:

Pelancong lain, pegawai swasta, Rahim Hamzah, (26 tahun) mengatakan dia ketinggalan penerbangan ke Penang kemarin sore setelah juga terjebak di Federal Highway. 

"Semua jalan benar-benar banjir. Pukul 06.00 hari ini, saya tiba di masjid ini (Masjid Sultan Abdul Samad) dengan seorang teman dan kami akan tidur dulu karena saya sudah membeli tiket kembali ke Penang pukul 21.00 kemarin malam" dia berkata. 

Banjir yang melanda Lembah Klang kemarin menyebabkan ribuan warga harus dievakuasi sementara banyak pengendara yang terjebak akibat jalan yang macet atau tergenang air. Banjir juga dilaporkan terjadi di Pahang, Melaka, Negeri Sembilan, Terengganu, Kelantan dan yang terbaru, Perak.

Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob telah menginstruksikan semua kementerian terkait untuk memobilisasi bantuan ke daerah yang terkena dampak banjir untuk memastikan bahwa orang- orang diselamatkan dan dievakuasi ke pusat bantuan segera.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement