Rabu 17 Jul 2019 16:24 WIB

Melahirkan, Calhaj India Beri Nama Anaknya Madinah

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinamai Ahmed Madina.

Rep: Umi Nur Fadillah/ Red: Agung Sasongko
jamaah haji India turun dari kapal.
Foto: ilmfeed.com
jamaah haji India turun dari kapal.

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Seorang jamaah haji asal India telah melahirkan dengan selamat di Madinah, Saudi. Al Bawaba pada Rabu (17/7) menuliskan kelahiran bayi itu menjadi yang pertama pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Pada Ahad (14/7) lalu, pasangan suami istri jamaah haji asal India itu memberi nama bayi mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinamai Ahmed Madina. Bayi dan ibunya telah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Madinah.

Baca Juga

Ayah dari Ahmed Madina sengaja memilih nama itu, karena kecintaannya pada kota Nabi Muhammad SAW. Setiap tahun, belasan bayi lahir selama penyelenggaraan ibadah haji.

Dilansir di Al Arabiya, tahun lalu, bayi pertama lahir pada hari Arafat pada musim haji. Bayi tersebut mendapat perawatan di RS Jabal al-Rahma. Bayi laki-laki berkebangsaan Yordania itu diberi nama Waddah.

Ayah dari Waddah mengatakan, awalnya dia dan sang istri berencana makan. Kemudian, istrinya merasa akan melahirkan anak mereka. Dia panik ke mana harus membawa istrinya. Kemudian, dia teringat RS Jabal al-Rahma dan segera pergi ke sana.

Dia sangat bersyukur menerima berbagai layanan dan fasilitas atas kelahiran bayinya di tempat yang paling dicintai umat Islam. Banyak pengguna Twitter menyebut Waddah sebagai jamaah haji termuda di dunia. Ternyata, nama Waddah diambil dari nama Direktur RS Jabal al-Rahma, Waddah Abu Taleb. n Umi Nur Fadhilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement