Kamis 01 Jul 2021 10:08 WIB

Saudi Umumkan Rencana Operasional Haji Tahun 2021

Terjadi penambahan layanan kepada ibadah haji di tahun 2021

Jamaah haji wukuf di Arafah selama pandemi Covid-19 pada tahun 2020.
Foto:

Penyebaran pesan dari Masjidil Haram dan Nabawi

Sudias juga menyoroti keinginan Kepresidenan untuk menyampaikan pesan Dua Masjid Suci, berupa pesan moderasi ke seluruh dunia. Pesan ini akan dilakukan melalui lebih dari 109 himbauan yang dilakukan oleh lebih dari 29 guru yang berafiliasi dengan Dewan Cendekiawan Senior, imam, khatib dan guru di kedua masjid tersebut

Rencananya pesan itu akan disiarkan sepanjang tahun melalui aplikasi 'Manarat Al-Haramain', dan diterjemahkan ke dalam 25 bahasa internasional. Selain itu akan menyebaran dan menerjemahkan khutbah Jumat di Dua Masjid Suci serta khutbah di Hari Arafah dengan target ke hampir 100 juta orang. Maka, khotbah dilakukan pada Hari Arafah akan disiarkan dan diterjemahan dalam bahasa Inggris dan Prancis di dua saluran TV Al-Qur'an dan Sunnah Nabi.

In a first, women cops to police Hajj pilgrims

Keterangan haji: Petugas haji perempuan Arab Saudi.

Sheikh Al-Sudais juga mengatakan Kepresidenan telah mengalokasikan sekitar 10.000 orang yang memenuhi syarat dan terlatih untuk melayani peziarah selama musim kali ini seraya mengikuti tindakan pencegahan dan pencegahan yang ditetapkan untuk haji tahun ini.

Kepresidenan juga berencana untuk mengikuti lompatan kualitatif dalam teknologi, berupa meluncurkan banyak layanan elektronik yang bertujuan untuk memfasilitasi kinerja para jamaah haji. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement