Ahad 26 Dec 2021 17:45 WIB

Tim Advance Umroh Karantina Lima Hari dengan Biaya Rp 7 Juta

Karantina tim advance umroh sudah lengkap termasuk tes PCR dua kali.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Tim Advance Umroh Karantina Lima Hari dengan Biaya Rp 7 Juta
Foto:

Azhar mengatakan Kementerian Haji dan Umrah mengharuskan karantina selama tiga hari bagi yang sudah divaksinasi Sinovac. Sementara mereka yang divaksinasi selain Sinovac langsung melaksanakan ibadah umroh.

Ia menyampaikan Saudi Arabia Airlines masih berpatokan pada GACA yang mengharuskan karantina selama lima hari untuk semua orang yang divaksinasi apa pun. "Tapi karena ketidaksiapan mereka di bandara, kami berkesimpulan tidak ada karantina, (tim advance umroh) 25 orang ini terbagi dua dengan dua muassasah, satu ke Makkah dan satu ke Madinah," jelasnya.

Ia menceritakan, saat tim advance umrah sudah 150 Km menuju Madinah, sopir bus ditelepon dan diperintahkan kembali ke bandara karena dari pihak Arab Saudi mengharuskan karantina. Sementara tim advance umroh yang mau ke Makkah juga belum sempat jalan, masih ada di bandara.

"Kami semua diantarkan ke hotel bintang lima untuk karantina. Kami wajib karantina di sini lima hari. Maka kami sarankan untuk nanti uji coba (umroh) kedua, itu sebaiknya mengacu pada aturan GACA karena untuk terbang mengharuskan kita membeli hotel karantina," jelasnya.

Azhar menegaskan, kalau muassasah mengatakan tidak ada karantina, mereka harus bisa membuktikan dengan surat dari GACA. Kalau mereka tidak yakin, maka mereka harus memastikan ada hotel karantina pada jamaah umroh datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement