Ahad 13 Sep 2015 21:05 WIB

Calon Haji Mataram Selamat dari Insiden Crane

Suasana beberapa saat setelah crane jatuh di Masjidi Haram.
Foto: Telegraph.co.uk
Suasana beberapa saat setelah crane jatuh di Masjidi Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Burhanul Islam menyebutkan jamaah calon haji asal kota Mataram selamat dan tidak ada menjadi korban insiden crane di Masjidil Haram Kota Mekkah, Jumat (11/9).

"Alhamdulillah, informasi yang kita terima dari petugas kelompok terbang (kloter), tidak ada jamaah asal Kota Mataram menjadi korban luka-luka akibat insiden jatuhnya crane Masjidil Haram," katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Kendati demikian, katanya, pihaknya terus meminta informasi terkini baik dari petugas kloter maupun ketua rombongan mengingat jumlah korban yang meninggal dan luka-luka secara keseluruhan diprediksi masih bertambah.

Diketahui, sebanyak 360 orang calon haji asal Kota Mataram yang saat ini berada di Mekkah merupakan jamaah kloter utuh Kota Mataram dari 462 total calon haji musim haji 2015.

Jamaah pada kloter utuh Kota Mataram itu telah diberangkatkan dari Embarksi Lombok pada tanggal 2 September 2015.

Burhanul mengatakan saat berkomunikasi dengan petugas kloter melalui via telepon seluler, ia terus mengingatkan jamaah calon haji di kota itu tetap menggunakan maker selama berada di Tanah Suci Makkah pascaterjadinya badai pasir, dan hujan lebat disertai angin kencang.

"Kami juga mengingatkan agar jamaah tetap mengikuti berbagai peraturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

 

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement