Rabu 01 May 2019 13:26 WIB

Maskapai Bangladesh Mulai Angkut Jamaah Haji 4 Juli

Bangladesh akan mengoperasikan 189 penerbangan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Jamaah haji Bangladesh.
Foto: Daily Sun
Jamaah haji Bangladesh.

IHRAM.CO.ID, DHAKA — Maskapai penerbangan Biman Bangladesh Airlines akan mengoperasikan 189 penerbangan dalam layanan haji tahun ini, termasuk 157 penerbangan khusus. Penerbangan akan dimulai pada 4 Juli 2019. 

Seperti dilansir di ProthomAlo.com pada Rabu (1/5), sebanyak 127.198 calon jamaah haji (calhaj) Bangladesh akan bertolak ke tanah suci pada tahun ini. 

Baca Juga

Maskapai penerbangan Biman Bangladesh akan membawa setengah dari total calhaj asal negara tersebut atau sebanyak 63.599 jamaah. 

Manajer Umum Biman Bangladesh, Shakil Meraj menjabarkan Biman Bangladesh akan melakukan pengangkutan 11 penerbangan dari Dhaka ke Madinah. 

Selain itu, Biman Bangladesh akan mengoperasikan 10 penerbangan dari Chattogram ke Jeddah, tiga penerbangan dari Sylhet ke Jeddah, tujuh penerbangan dari Chattogram ke Jeddah, dan 126 penerbangan dari Dhaka ke Jeddah. 

“Pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar calhaj dapat pergi ke Arab Saudi dengan lancar,” kata Meraj.  

Tahun ini, penerbangan ibadah haji akan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER baru milik Biman Bangladesh. 

Meraj mengatakan penerbangan pulang ke Bangladesh akan mulai pada 17 Agustus hingga 14 September 2019.

Proses imigrasi akan disediakan di bandara Dhaka, agar calhaj tidak perlu mengantri lama. Karena itu, calhaj diimbau mengirim dokumen penerbangan sehari sebelum jadwal pemberangkatan ke Tanah Suci.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement